Pembunuhan


Apa yang terbesit dibenak Anda ketika mendengar judul di atas? Mungkin salah satunya adalah “sadis”.

Pembunuhan memang identik dengan tindakan kriminal yang dilakukan oleh orang lain karena motif tertentu, seperti dendam, sakit hati, atau karena keadaan tertentu.

Pembunuhan bisa dilakukan oleh pelaku dari berbagai kalangan, mulai dari kalangan atas (bos) dengan menyewa pembunuh bayaran sampai kalangan bawah dengan dia sendiri sebagai pelaku.

Pembunuhan juga bisa dilakukan oleh orang yang memiliki pendidikan tinggi bahkan oleh orang yang tidak berpendidikan. Pembunuhan ini erat kaitannya dengan pengendalian emosi diri seseorang. Karena bahkan orang pintar yang terhormat pun bisa menjadi pelaku.

Pembunuhan juga bisa dilakukan oleh orang yang dikenal, seperti teman dan saudara kandung. Sementara pembunuhan yang dilakukan oleh orang yang tidak dikenal biasanya dilakukan oleh perampok, pemerkosa, dan bahkan pemabuk yang dalam keadaan tertentu.

Pembunuhan juga bisa dilakukan dengan cara massal, yaitu dilakukan oleh kelompok tertentu. Biasanya dilakukan karena motif kekuasaan.

Analisa kasus:

Belajar dari kasus pembunuhan saat ini, kebanyakan korban adalah perempuan. Kasus pembunuhan Ade Sara, Deudeuh, Angeline, Citra, dan lainnya dilakukan oleh orang terdekat. Ade Sara yang dibunuh oleh mantan pacar dan pacar dari mantannya (sepasang kekasih = sepasang pembunuh). Deudeuh dibunuh oleh tamunya. Angeline dibunuh oleh ibu angkatnya (dugaan). Citra dibunuh oleh suaminya.

Dari kasus tersebut dapat ditarik beberapa poin kesamaan aksi pembunuhan, diantaranya. Terdapat jeratan dibagian leher (Deudeuh, Angelin, Citra), terdapat sumpalan benda di mulut ( Ade Sarah ; kertas, Deudeuh ; Kaos Kaki).

Sementara untuk motif pembunuhan beragam. Ade Sara dibunuh karena rasa cemburu si pelaku (terkesan konyol), Deudeuh dibunuh karena mengejek “bau badan” (pelakunya baper), Angeline dibunuh karena motif peninggalan harta ayah angkat (masih dugaan), Citra dibunuh karena pelaku (suami) cemburu karena ada sms dari pria lain di hand phone istrinya.

Umur pelaku pembunuhan relatif masih muda (20 tahunan) kecuali Angeline. Kebanyakan mereka kurang bisa mengontrol emosi yang akhirnya menimbulkan penyesalan karena masa mudanya bakal dihabiskan di penjara.

Komentar

Posting Komentar